Aspirasi Publik Berita » Ara Sirait dan Effendi Sianipar Meriahkan Kampaye Poti-Erizal di Rohul
Ara Sirait dan Effendi Sianipar Meriahkan Kampaye Poti-Erizal di Rohul
Penulis : Jay Waluyo - Editor : Farid Kusuma Kamis, 3 Desember 2015 20:13:10

Dua anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan turun gunung untuk memenangkan pasangan Syafarudin Poti-Erizal dalam Pilkada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau Kamis (3/11). Dua anggota DPR dimaksud adalah Maruarar Sirait dan Effendi Sianipar yang berasal dari daerah pemilihan Riau I.

Ara Sirait dan Effendi Sianipar Meriahkan Kampaye Poti-Erizal di Rohul

Kalau saudara-saudara sudah yakin dan mau melakukan perubahan, saudara-saudara jangan ragu-ragu memilih mereka. Pilih pemipin yang hatinya Pancasilais. Jangan ragu-ragu memilih pasangan nomor tiga

 

Riau - Dua anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan turun gunung untuk memenangkan pasangan Syafarudin Poti-Erizal dalam Pilkada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau Kamis (3/11). Dua anggota DPR dimaksud adalah Maruarar Sirait dan Effendi Sianipar yang berasal dari daerah pemilihan Riau I.

 

Dalam kesempatan ini, Maruarar yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) mengatakan bahwa Pilkada harus bisa membawa perubahan dan memberi manfaat kepada rakyat. Pilkada menjadi tak berarti bila ternyata angka pengangguran dan kemiskinan tidak berubah, atau malah justru semakin tinggi.

 

Kehadiran Maruarar di hadapan sekitar 10 ribu peserta kampanye pun membuat kampanye tidak kaku dan tidak monologis. Politisi yang akrab disapa Ara mengajak pemuda yang hadir, dan masih menganggur untuk naik ke atas panggung. Kampanye pun menjadi sangat dialogis dan komunikatif.

 

Maradongan, pemuda lulusan sarjana strata 1 ini mengaku masih menganggur. Ia pun berharap pasangan Syafarudin Poti-Erizal bisa membuka lapangan pekerjaan. Apalagi ia merasa bukan tidak mampu, melainkan seperti tidak diberi kesempatan.

 

"Bahkan pendaftaran CPNS di Rokan Huku sudah sembilan tahun tidak ada lagi. Hanya lulusan IPDN saja yang diterima," ungkap Maradongan.

 

Mendengar keluhan dan harapan ini, Maruarar pun langsung bertanya kepada Poti terkait dengan komitmen dan program yang akan dijalan ke depan. Poti memastikan bila ia diberi amanah maka ia akan fokus untuk membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda.

 

"Apabila terpilih, pada tahun 2017 akan dibuka lapangan pekerjaan termasuk CPNS secara terbuka untuk rakyat Rohul. Kita tidak mau bohong karena saya merasakan. Saya berasal dari keluarga yang kekurangan, dan ini merupakan kampung halaman saya. Saya lahir di Rokan Hulu, dan satu-satunya calon yang lahir di Rokan Hulu. Hidup matinya di Rokan Hulu," ungkap Poti sambil mengatakan bahwa ia siap mundur bila tak menpati janji kampanye.

 

Maruarar pun berkomunikasi lagi dengan masyarakat. Bila masyarakat sudah percaya dengan pasangan Syafarudin Poti-Erizal, maka tak perlu ragu untuk memilih mereka.

 

"Kalau saudara-saudara sudah yakin dan mau melakukan perubahan, saudara-saudara jangan ragu-ragu memilih mereka. Pilih pemipin yang hatinya Pancasilais. Jangan ragu-ragu memilih pasangan nomor tiga," tegas Maruarar.

 

Dalam kesempatan ini, Maruarar juga bertanya kepada Poti dan Erizal untuk sama-sama berjanji dan bertekad tidak melakukan politik uang. Apalagi selama ini ia dengar polisi, KPUD dan Panwas sudah bekerja keras dan bekerja dengan adil.

 

"Kalau ada pendukung yang tidak benar, Mereka yang akan mengantar sendiri ke kantor Panwas," serunya.

 

Poti pun langsung menjawab bahwa ia tidak akan melakukan politik uang. Ini merupakan komitmen untuk bisa menang dengan cara-cara yang benar.

 

"Kalau pemimpinnya benar maka rakyatnya juga akan benar," ungkap Poti, yang langsung disambung oleh Erizal bahwa rakyat memutuhkan keadilan sehingga pasangan ini akan berbuat adil.​

Baca "Aspirasi Publik" Lainnya
Senin, 14 September 2015 09:45:26
Ini Klarifikasi Ketua DPR terkait Pertemuan dengan Donald Trump

Ini Klarifikasi Ketua DPR terkait Pertemuan dengan Donald Trump

  Senayan - Ketua DPR RI Setya Nov...
Minggu, 6 September 2015 10:36:57
Kehadiran Ketua DPR dalam Kampanye Presiden AS Picu Kontroversi

Kehadiran Ketua DPR dalam Kampanye Presiden AS Picu Kontroversi

  Jakarta - Kehadiran Ketua DPR RI...
Jum`at, 24 April 2015 06:00:46
Kritik Bank Dunia dan IMF, Sinyalemen Indonesia Merapat ke Tiongkok?

Kritik Bank Dunia dan IMF, Sinyalemen Indonesia Merapat ke Tiongkok?

  Senayan - Wakil Ketua Komisi I D...
1234
Kamis, 8 Oktober 2015 02:35:06
Setahun Berjalan, Ini Indeks Prestasi Pemerintahan Jokowi-JK versi Indo Barometer

Setahun Berjalan, Ini Indeks Prestasi Pemerintahan Jokowi-JK versi Indo Barometer

  Jakarta - Pemerintahan Joko Wido...
Rabu, 30 September 2015 21:41:02
Ini Catatan SDI terhadap Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II

Ini Catatan SDI terhadap Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II

  Jakarta - Pemerintah baru saja m...
Kamis, 16 Juli 2015 10:51:47
Pengamat: BI Rate Tinggi, Dunia Usaha Semakin Tertekan

Pengamat: BI Rate Tinggi, Dunia Usaha Semakin Tertekan

  ‪‬Senayan - Pengamat Ekonomi...
Minggu, 17 Mei 2015 12:15:20
Peningkatan Angka Kelahiran di Indonesia Bagai Pisau Bermata Dua

Peningkatan Angka Kelahiran di Indonesia Bagai Pisau Bermata Dua

  Manado - Pengabaian terhadap Pro...
1234
AGENDA KEGIATAN
Senin, 19 Oktober 2015
Rapat Perdana Pansus Pelindo II
Senin, 23 Maret 2015
Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Persidangan III
Senin, 23 Maret 2015
Rapat Pimpinan Komisi III DPR RI


Meskipun UU Desa menyatakan bahwa pelaksanaan Dana Desa dapat dilakukan secara bertahap, namun dengan alokasi hanya sebesar Rp 9,1 Triliun, atau hanya 1,4 persen dari Dana Transfer Daerah, itu berarti pemerintahan sekarang ini belum mampu menjawab semangat UU Desa

Budiman Sudjatmiko Kritisi RAPBN 2015
Iklan Gratis
TVJurnalParlemen TV CameraBeritaFoto

Ketua DPR Tinjau Daerah Tambang Emas Pongkor

CursorTerpopuler

Komisi III F-PKS: Hukum Islam Sangat Layak Diakomodir dalam Hukum Nasional

  Senayan - Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil memandang Hukum Islam seharusnya mampu memberikan warna terhadap hukum nasional. Pandangan seperti itu disampaika...